Senin, 18 April 2011

Cara Install Aplikasi di iPhone, iPad, dan iPod Touch Jailbreak

Tulisan saya ini tidak bermaksud untuk mendukung pembajakan. Saya sangat menghargai para developer pembuat aplikasi dan games yang telah banyak mencurahkan waktu dan tenaga mereka untuk membuat aplikasi.

Perhatian : Tutorial install aplikasi ini silahkan digunakan secara bijak. Aplikasi tertentu yang dilarang masuk App Store-nya Apple tentu "dilarang" karena alasan tertentu, entah karena berpotensi merusak, berisi pornografi atau lainnya. Orang tua yang anaknya menggunakan jailbroken iOS Device sudah semestinya diberikan perhatian lebih.

Ada beberapa cara dan tools yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi di iOS Device. Berikut cara paling mudahnya, file aplikasi crack*d atau baj*kan biasanya dalam bentuk *.ipa saat kita download. Tersedia banyak source di internet yang menyediakan link download untuk aplikasi ini.


Cara install aplikasi .ipa di iPhone , iPad, dan iPod Touch
1. Untuk install aplikasi di luar App Store-nya Apple anda sudah harus melakukan jailbreak iOS Device anda terlebih dahulu, jika belum, silahkan lihat cara jailbreak-nya di bawah ini :


2. Setelah iOS device anda ter-jailbreak, masuk ke "Cydia" -> "Manage" -> "Source" -> "Edit" -> "Add" http://cydia.hackulo.us/ sebagai "Source". Selanjutnya tap/tepuk "Done".

3. Setelah Hackulo.us ditambahkan sebagai source, silahkan search "AppSync" di Cydia dan install AppSync yang versinya sesuai untuk iOS device anda. Misalnya anda menggunakan iOS 4.3.1 maka install AppSync 4+ untuk iOS 4.3.1.

4. Masih di Cydia, Search Installous lalu download dan install aplikasi tersebut. Installous ini ibarat App Store-nya Apple versi bajakan dan aplikasinya pun disusun berdasarkan kategori sejenis, mirip di App Store.

5. Reboot iOS device anda.

6. Untuk memulai install aplikasi crack*d masuk ke installous dan silahkan search dan pilih aplikasi yang anda inginkan, download lalu install. File master aplikasi install dapat anda hapus untuk mengurangi pemakaian storage.

Selain melalui installous aplikasi .ipa dapat anda install juga melalui iTunes. caranya adalah download aplikasi yang anda inginkan yang banyak tersedia untuk iPhone/iPad/iPod melalui komputer, save lalu drag ke iTunes anda, colok iPhone/iPad/iPod anda ke komputer dan lakukan synchronize. Dalam proses sinkronisasi aplikasi tadi akan ditransfer ke device anda dan otomatis terinstall.

Indahnya berbagi, Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar